Cara Mengatur Startup Program Pada WIndows 7 Untuk Mempercepat Proses Booting

Cara Mengatur Startup Program Pada Windows 7 - Apa itu Program startup? Program startup adalah aplikas-aplikasi yang mulai beroperasi ketika kita menghidupkan komputer atau laptop. Program yang biasanya dijalankan secara otomatis di startup windows seperti program anti virus, internet download manager, dan aplikasi-aplikasi lainnya Startup Program ini juga bisa memperlambat proses booting windows, biasanya disebabkan karena banyaknya aplikasi yang dimuat saat proses startup itu sendiri. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mendaftarkan/mengurangi jumlah aplikasi yang dimuat pada proses startup ini.

bagaimana cara mengatur startup program pada windows 7 ? caranya cukup mudah, kita tidak perlu menginstall software dari pihak ketiga walaupun banyak software yang dirilis untuk mengatur startup program ini. Sebenarnya windows 7 sudah menyediakan fitur yang bisa megatur beberapa aplikasi yang akan berjalan saat windows mulai beroperasi.

Berikut cara mengatur startup program pada windows 7

Aplikasi yang akan kita gunakan ialah system configuration. Cara membukannya, tekan tombol kombinasi windows key + r, kemudian ketikan "msconfig" lalu tekan enter atau ok.

Akan muncul jendela baru system configuration. kemudian pilih tab startup. Pada tab startup ini kita bisa melihat aplikasi apa saja yang berjalan saat proses startup.

Hilangkan kode cek box jika ingin mematikan aplikasi tersebut dari proses startup. Jika sudah klik ok. setelah itu akan ada dua opsi, restart atau tidak. pilih saja restart.

Setelah restart, lihat aplikasi yang telah kamu disable tadi tidak akan berjalan saat startup windows. Dengan cara ini proses booting windows bisa lebih cepat dari sebelumnya. Semoga bermanfaat. :)

0 Response to "Cara Mengatur Startup Program Pada WIndows 7 Untuk Mempercepat Proses Booting"

Post a Comment